Rabu, 22 Januari 2014

UJIAN KOMPREHENSIF



UJIAN KOMPREHENSIF
S1 SASTRA INGGRIS
FIB UTY
PERIODE GENAP 2013-2014

Berikut ini disampaikan beberapa hal tentang Ujian Komprehensif Semester Ganjil  2013/2014  bagi Mahasiswa S-1 Sastra Inggris :

I.  Gambaran Umum  :
1.     Ujian meliputi tiga bidang, yaitu Ilmu Sastra, Linguisik dan Ketrampilan Bahasa.
2.     Untuk masing-masing bidang ini, mahasiswa akan diuji secara lisan oleh seorang Dosen Penguji.
3.     Kelulusan ditentukan oleh akumulasi nilai untuk ketiga bidang yang diujikan.
4.     Untuk mengikuti Ujian Komprehensif, Mahasiswa disyaratkan telah lulus semua mata kuliah, termasuk sudah lulus skripsi (bagi yang mengambil jalur skripsi) atau mata kuliah pengganti skripsi (bagi yang menempuh jalur non-skripsi). Jumlah maksimum nilai D adalah 3 mata kuliah non-wajib lulus dan tidak ada nilai E.

II.  Prosedur Ujian :
1.    Membayar biaya Ujian Komprehensif sejumlah Rp. 150.000 di Bank BNI Syariah.
2.    Mahasiswa mendaftarkan diri untuk mengikuti Ujian Komprehensif ke bagian Pengajaran dengan menunjukkan slip pembayaran dari Bank.
3.    Pada hari yang telah ditentukan, Mahasiswa hadir di tempat ujian dengan pakaian : celana panjang hitam, baju putih lengan panjang dan dasi panjang warna hitam (Mahasiswa) atau rok hitam, baju putih lengan panjang dan dasi panjang warna hitam (Mahasiswi) .
4.    Mahasiswa menemui masing-masing Dosen Penguji (tidak harus urut) di ruang ujian yang telah ditentukan dan diuji sesuai dengan mata ujian Dosen Penguji yang bersangkutan.
5.    Mahasiswa menunjukkan Kartu Ujian Semester Ganjil 2013/2014 yang di dalamnya tercantum mata kuliah Comprehensive Examination  dan bukti pembayaran Ujian Komprehensif kepada Dosen Penguji sebelum ujian dilaksanakan..
6.    Ujian untuk masing-masing bidang berlangsung kira-kira 20 menit,
7.    Setelah selesai ujian di satu bidang, mahasiswa menghadap Dosen Penguji bidang yang lain untuk diuji bidang tersebut. Begitu seterusnya hingga ujian ketiga bidang selesai dijalani oleh mahasiswa.



8.    Dua hari setelah ujian, Jurusan akan mengumumkan hasil Ujian Komprehensif. Mahasiswa yang lulus dimohon segera mengurus keperluan wisuda dan  kepada mereka yang tidak lulus akan diberikan kesempatan ujian ulangan hingga dua kali lagi.
9.    Jika hingga tiga kali ujian mahasiswa tetap dinyatakan tidak lulus, mahasiswa dinyatakan tidak lulus dari Jurusan Sastra Inggris.

III.     Jadwal Ujian Komprehensif Semester Ganjil 2013/2014

No
Kegiatan
Tanggal (2014)
Keterangan
1
Pendaftaran ke Bag. Pengajaran
Paling lambat 28 Februari

2
Jadwal akan diumumkan
3 Maret

3
Pelaksanaan ujian
5 s/d 8 Maret
Tergantung jumlah peserta
4
Yudisium
14 Maret 2014


IV.  Lain-lain

1.      Wisuda direncanakan akan diselenggarakan tanggal  bulan  April 2014

Demikian pengumuman disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Yogyakarta, 20 Januari 2014
Kaprodi S1, Sastra Inggris
Fakultas Ilmu Budaya UTY



Dr. RY Radjaban, S.Pd. M.Hum




Tidak ada komentar:

Posting Komentar